b1nt4ng

"Setiap langkahku yang terasa begitu manis adalah setiap kalimat yang kubaca darimu" (23 sept 2005 www.b1nt4ng.modblog.com)

Tuesday, November 14, 2006

Itu AKU !

Berjalan mengiringi langkah pendaki sunyi
mencoba menjadi bayangan abadi dan melangkah bersamaan
mengikuti setiap gerak hati dan gemulai hembusan setiap napas
menjadi bunyi dari setiap denyutan nadi sang kembara
itu aku....

kadang menundukan kepala melihat raga
dengan hati terpasung dan tak henti bertanya...akankah...akankah...
inginku menggantikan beban yang berada di pundaknya
menapaki karikil-kerikil yang bertebaran
itu aku...

berteriak dalam diam dan menangis dalam keheningan
adakah disana bisa diri ini menyempil dan bertahta
ketika keraguan didirinya menganga dan haus akan kata-kata yang ku ucap
akankah kata-kata ini bisa berubah menjadi hujan untuk tenangkan jiwanya
akankah itu aku ...

secuil kenyataan yang sebenarnya tak kusibakkan
ketakutanku akan hadirnya kan sirnakan sorot matanya yang tajam
ketakutanku akan berpaling nya wajah gagah yang menghiasi malam
namun apa yang hendak kusampaikan .. hanya mengubah arah kehidupan
itu aku ...

Dan ketika tekat ini telah membulat untuk menyibakkan semua kegelapan
kaupun hadir mendekap erat dan menghapus sederetan kalimat yang telah kurangkai
bagaimana bisa ku memberikan terang ketika terangmu selangkah diatasku !
ketertinggalan ini menusuk perih dalam hatiku
itu aku ...

Mengapa ketika itu tak ku berikan semua gemintang agar jalan ini benderang
agar bisa berpayung pada terang dan menari dengan ringan
ku kira lembaran ini hanya akan melewatiku seperti sekian lembaran yang telah meninggalkanku
dan sekarang tak sanggup lagi tuk berpaling dan mengemis untuk kesembuhan hati sebelum langkah terakhir sang kembara
itu aku ...

Itu aku....yang takut mendengar pamitmu dalam duniaku
itu aku....yang sekarang terbebankan perasaan gelap yang ku buat sendiri
Akankah ada celah dimana aku termaafkan dan kembali bisa membaca lembaranmu lagi ?
Ataukan telah lebur semua lembaran..hangus terbakar seiring langkah terakhirmu di sana ...
apakah ini masih tetap aku ...

Dalam sepi ku termangu menatap cermin yang retak,kusam dan berkarat
...hanya bayangku...semua hanya bayanganku....cermin yang sempurna dengan bayangan yang suram
haruskah ku pecahkan cermin itu dan berlari ? atau haruskah ku berganti wajah ?
Lalu ku bercermin dalam air....bayanganku pudar dan terbawa arus deras
akankah itu aku ...

Aku....hanya ingin menundukan kepada dihadapanmu dan memberikan ungkapan tulus..."maaf"
namun,sebagian diri ini belum bisa mendapati dirimu hilang dalam maya
tak bisa kuteruskan langkah,namun tak ingin tertinggal oleh waktu
akankah.....akankah.....
itu aku ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home